Share Info Gue Buat Elo Semua

Ingin Diet Sukses Di Bulan Puasa? Ini Tipsnya

Selain ibadah, tak sedikit orang yang melakukan diet penurunan berat badan di bulan Ramadan. Puasa yang dilakukan selama 14 jam bisa membakar kalori, asalkan dilakukan dengan benar.

Nah, InfoGue telah merangkum beberapa tips dari detikHealth yang bisa dilakukan untuk menyukseskan diet di bulan puasa. Apa saja?

Makan sahur bergizi
Agar diet berhasil, langkah pertama yang harus dilakukan adalah makan dengan menu sahur yang bergizi. Pastikan menu makanan sahur Anda mengandung gizi seimbang sehingga kuat untuk berpuasa 14 jam.

Kurangi gula
Salah satu penyebab gagalnya diet di bulan puasa adalah konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih. Karena itu, konsumsi gula secukupnya saja, dan hindari minuman dengan pemanis buatan yang tinggi gula.

Olahraga ruin
Puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga. Lakukan olahraga di sore hari ketika tubuh rendah gula. Dengan begitu tubuh akan mengambil energi dari lemak yang tersimpan di tubuh.

Banyak makan sayur
Terakhir namun tak kalah penting, perbanyak konsumsi sayur saat sahur dan berbuka. Sayur mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan. Makan sayur juga membuat kamu cepat kenyang sehingga porsi makan tidak akan berlebih.
Labels: Informasi, Kesehatan

Thanks for reading Ingin Diet Sukses Di Bulan Puasa? Ini Tipsnya. Please share...!

0 Comment for "Ingin Diet Sukses Di Bulan Puasa? Ini Tipsnya"

Back To Top